Berita

Sandiaga Uno Ingin Ajak Ganjar dan Prabowo Tamasya ke Danau Toba

124
×

Sandiaga Uno Ingin Ajak Ganjar dan Prabowo Tamasya ke Danau Toba

Share this article

Ringkasid.com, Toba Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, kembali menginjakkan kakinya di Kaldera Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Meski sudah berulang kali berkunjung ke Kaldera, Sandiaga masih terpukau dengan keindahan Danau Toba dari ketinggian.

Jejeran hijaunya perbukitan yang kontras dengan birunya Danau Toba, menurutnya anugerah Tuhan yang menjadi nyata.

Sandiaga Uno pun berkeinginan untuk mengajak para kandidat Calon Prsiden (Capres) 2024 untuk berlibur di Danau Toba. Tidak hanya Ganjar Pranowo, dirinya mengaku akan mengajak Prabowo Subianto.

“Beliau sebenarnya sangat populer disini, saya lihat tadi dalam perjalanan balihonya pak Ganjar nggak putus-putus. Dan ada juga baliho pak Prabowo mantan saya di 2019 bersama pak Jokowi,” kata Sandiaga Uno, Rabu (19/7/2023).

Menurut Sandiaga Uno, kehadiran Ganjar dan Prabowo dapat menggerakkan roda perekonomian di Kabupaten Toba, khususnya Destinasi Super Prioritas (DSP) Danau Toba.

Selain itu, kedatangan keduanya diyakini mampu menyejukkan suhu politik serta menghadirkan kontestasi demokrasi yang damai.

“Jadi ini sangat bagus kalau kunjungan Pak Ganjar, kunjungan Pak Prabowo ke Danau Toba, karena ikut mendukung tingkat hunian kamar dan jumlah wisatawan yang kita targetkan untuk mengunjungi Danau Toba,” sebutnya.

“Kontestasi Demokrasi inikan festival yang terbesar yang akan diikuti lebih dari 200 juta lebih masyarakat Indonesia yang harus kita sambut dengan sukacita, gembira, dan jangan lupa berwisata,” sambungnya.